Jumat, 19 April 2013

Ragam : Blok Anggrek

Blok Anggrek Lapas Cebongan
Sahabat, masih segar dalam ingatan kita mengenai kasus penyerbuan dan "eksekusi" terhadap empat tahanan tersangka pengeroyokan Serka Heru Santoso di Lembaga permasyarakatan kelas II B Cebongan, Sleman  oleh sekelompok orang "tak dikenal" pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2013. Kasus ini menjadi head line di berbagai surat kabar selama beberapa hari, dan  bahkan beritanya masih terus diikuti hingga saat ini. Belakangan diketahui bahwa "belasan orang tak dikenal" yang melakukan eksekusi dengan sangat profesional dan terlatih tersebut adalah para  oknum kopassus yang bertindak dengan motif balas dendam.

Jika sahabat anggrek-ist mengikuti berita tersebut, pastilah sahabat juga mengetahui dimana keempat tahanan polda DIY yang dititipkan di lapas Cebongan itu di eksekusi. Ya, mereka di eksekusi di dalam sebuah sel tahanan yang baru sehari mereka tempati. Sel A5 yang terdapat di sebuah Blok di lapas tersebut. Apa nama Blok nya ? Tepat sekali , BLOK ANGGREK.

Rasanya baru saja "anggrek-ist" memposting sebuah tulisan tentang "Anggrek dalam dunia promosi" pada bulan Maeret 2013 yang menunjukkan bahwa gambar dan kata "Anggrek" dapat memberi kesan yang anggun, lembut, menawan dan bahkan mewah. Namun tampaknya mulai sekarang  kesan kita akan  berbeda  jika mendengar kata "Blok Anggrek". Memori ingatan kita pasti akan langsung kontak dengan kasus tersebut., bukan ? 

Terlepas dari kasus yang tragis dan mengenaskan tersebut, apakah sahabat juga mengetahui bahwa tepat 13 hari setelah eksekusi tersebut, pada  hari Jum'at tanggal 5 April 2013, seorang tahanan yang juga belum lama menempati tempat itu  meninggal di sel dan blok yang sama karena sakit?  Sel A5 yang ada di BLOK ANGGREK. Sebuah kebetulan kah? Entahlah, namun takdir memang berkata demikian. Mungkin  memang akan ada kesan baru bagi kata "Anggrek", atau selama ini kesan itu  memang telah ada tanpa kita sadari. Sebuah kesan "Misteri".

Anyway, seorang teman pernah berkata : " Terserahlah apa yang terjadi pada dunia ini, tapi jangan "sentuh" anggrek saya !".Setuju ?... Boleh ya, boleh tidak... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi semua pembaca silakan memberikan komentar atau pertanyaan yang berkaitan dengan blog ini. Terimakasih.