Sabtu, 18 Mei 2013

Koleksi yang mekar bulan ini

Dendrobium aphyllum
Sahabat, bulan Mei 2013 ini mengawali musim kemarau di tahun ini. Di awal bulan, beberapa anggrek  anggrek yang telah mekar bulan lalu masih menampakkan pesonanya meski sebagian besar telah gugur di pertengahan bulan. Tak banyak juga yang dapat mekar di bulan ini, kecuali beberapa anggrek yang memang termasuk memiliki masa mekar yang panjang dan anggrek yang selalu memunculkan bunga baru setiap saat seperti Phalaenopsis phanterina yang menakjubkan.

Bulan ini, Dendrobium aphylum tanpa disangka telah muncul mendahului kebiasaan, meski hanya mekar beberapa kuntum, usahanya patut diapresiasi. Karenanya ia layak menjadi maskot koleksi bulan ini. Inilah sebagian mereka yang masih bertahan dan menjumpai bulan mei 2013 ini. 


Dendrobium aphyllum

Phalaenopsis phanterina

Dendrobium secundum

Dendrobium rainbow (Hyb.)

Dendrobium pink tua (Hyb.)
 
Dendrobium ungu tua (Hyb.)


Dendrobium bunga besar (Hyb.)

3 komentar:

  1. Hmm, anggreknya bagus2 ja. Nih Mbak mau Tanya, Medianya pakai apa saja, anggrek RHYNCOSTYLIS , GRAMMATOPHYLUM, BULBOPHYLUM, Paphiopedilum dan Coelogyne.Kalau yang ditanam disisi rumah dengan jarak yang cuman 1,2mtr apakah mengunakan paranet? berapa %? berita jawaban saya nantikan.Terima kasih.Utomo.E-mail: fr_utm@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih sdh mampir di blog saya. Untuk ryncostylis dan bulbophyllum saya pakai media kayu (ditempelkan dan diikat rafia atau tali ijuk), ada juga yg langsung ke papan pakis. Kemudian digantung di pohon atau tembok. Untuk grammatophyllum pake media campuran bongkahan kayu dan bongkahan pakis , adajuga yang ditempel di papan kayu. Coelogyne sejak beli belum ganti media yaitu serabut pakis lembut. Paphiopedilum sy pakai media cacahan pakis. Untuk anggrek yang disisi rumah, karena cukup teduh, tidak pakai paranet. Semoga infonya bermanfaat. Terima kasih..

    BalasHapus

Bagi semua pembaca silakan memberikan komentar atau pertanyaan yang berkaitan dengan blog ini. Terimakasih.