Rabu, 18 Januari 2012

Ragam: prangko anggrek Brazil





Republik Federal Brasil
adalah negara terbesar dan paling banyak penduduknya di Amerika Selatan. Negara ini merupakan negara paling timur di Benua Amerika dan berbatasan dengan Pegunungan Andes dan Samudra Atlantik. Nama Brasil diambil dari nama kayu Brasil, sejenis kayu lokal. Wilyah Brasil yang luas menyebabkan ia merupakan tempat pertanian ekstensif dan memiliki hutan hujan tropis yang sangat luas. Sebagai bekas koloni Portugal, bahasa resmi Brasil adalah bahasa Portugis. Selain itu, Brasil juga sebagai penghasil kopi terbesar di dunia.

Wilayah yang begitu luas dengan hutan hujan tropisnya membuat Brasil memiliki keanekaragaman hayati yang mempesona termasuk salah satunya adalah berbagai jenis anggrek alam. Sebagian kekayaan hayati berupa anggrek itu senantiasa diabadikan dalam penerbitan-penerbitan prangko yang menampilkan keindahan dan pesona anggrek alam yang mereka miliki.


4 komentar:

  1. wah mau dunk prangko anggreknya, kebtulan saya filatelis tema anggrek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ anonim
      maaf baru dibalas.
      kalau gitu sama dunk... saya juga filatelis tema anggrek
      mau tukeran ?

      Hapus
  2. wah boleh2.. ayuk, admin posisi dmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim
      Koleksi prangko anggrek saya sebenarnya masih sangat sedikit (jarang yang double). Namun jika anda punya benda filateli tema anggrek yang double dan ada rencana ditukar atau dijual dapat menghubungi kami di anggrekist@gmail.com. Terima kasih

      Hapus

Bagi semua pembaca silakan memberikan komentar atau pertanyaan yang berkaitan dengan blog ini. Terimakasih.