Rabu, 28 Agustus 2013

Koleksi yang mekar bulan ini

Dendrobium capra
Sahabat, sejak bulan Juni hingga Agustus 2013 ini cukup banyak juga anggrek yang sempat mempersembahkan keindahan bunganya. Bahkan di bulan Juli, Dendrobium capra kembali menampilkan pesonanya yang anggun dengan memunculkan tiga tangkai  rangkaian bunganya. Karenanya ia layak menjadi maskot koleksi bulan juni-agt kali ini.

Anggrek-anggrek lain pun tak ingin kalah menampilkan keindahan mereka. Inilah sebagian mereka yang telah mekar bergantian selama tiga bulan terakhir. Selamat menikmati keindahannya.

Dendrobium crumenatum

Dendrobium capra

Dendrobium schulleri (?)

Dendrobium mutabile


Phalaenopsis phanterina

Dendrobium secundum

Dendrobium sp (?)

Vanda Douglas

Dendrobium Rainbow

Eria biflora
(Terimakasih atas info dari Osthato chetowa)

Dendrobium aphyllum

Dendrobium NoneBetawi

Bulbophylum auratum

Dendrobium sagitatum
Phalaenopsis hybrid



4 komentar:

  1. Saya bukan penggemar golongan dendrobium tapi sepertinya gambar no 11 itu Eria biflora...maap kalau salah bisa dipastikan di species.org..saya punya satu dirumah dan sampai sekarang gagal berbunga gara2 perubahan cuaca. Btw salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas infonya.Anda benar, anggrek tersebut adalah Eria biflora.Punya saya juga baru sekali ini mekar, setelah kurang lebih 2 tahun merawatnya. Surprise sekali.Semoga suatu saat anggrek anda juga dapat berbunga..

      Hapus
    2. Wow 2 tahun sampai berbunga, berarti saya kurang sabar karna saya baru punya anggrek ini sekitar 6 bulan yang lalu. dan ternyata ada juga yang memelihara Vanda Douglass..saya senang akan ketahanan bunganya dan cocok dengan iklim panas lembab di daerah saya

      Hapus
    3. Terima kasih. Merawat anggrek memang dapat melatih kesabaran kita. Beberapa anggrek yg saya miliki bahkan belum berbunga meski telah lebih dari 3 tahun merawatnya...Namun saya yakin suatu saat mereka pasti akan mempersembahkan keindahan bunganya. Jika anda bersedia berbagi keindahan bunga anggrek yang anda miliki, dapat mengirimkan fotonya via e-mail ke anggrekist@gmail.com. terima kasih

      Hapus

Bagi semua pembaca silakan memberikan komentar atau pertanyaan yang berkaitan dengan blog ini. Terimakasih.